Kamis, 10 November 2011

INTERNET itu Sesuatu Sekali Yaaah

Hey, di tulisan saya kali ini, saya mau bercerita tentang ‘sesuatu’ yang amat berpengaruh besar dalam hidup saya saat ini, ceilee bahasanya. Eh, tapi serius loh, ‘sesuatu’ ini malah jadi kaya candu buat saya, soalnya kalau satu hari aja ga ketemu dengan si ‘sesuatu’ ini, rasanya gimanaaaa gitu.. Yaa kaya kalau makan sop berasa kurang garam, ga nikmat. Hohoho.

‘sesuatu’ ini bukanlah seonggok makanan. Bukanlah seekor binatang. Bukanlah seorang manusia. Bukanlah sebuah tanaman.

‘sesuatu’ ini bisa menyenangkan seperti kita sedang bermain dengan teman-teman. Bisa menegangkan seperti kita ketika sedang menghadapi ujian. Bisa menyebalkan seperti kalau kita menunggu orang yang tak kunjung datang. Bisa menyakitkan seperti ketika diputusin pacar.

Yaaaa, pokonya ‘sesuatu’ ini penting sekali di era globalisasi saat ini, apalagi untuk kita para generasi muda penerus bangsa dan tanah air. Pentiiiing sekali.

Jadi apakah 'sesuatu' ini?

*jeng jeng jeng jeng*

‘sesuatu’ yang saya maksud disini adalah INTERNET
(bukan kepanjangan dari -ind*m*e telor kornet- pastinya)


Internet saat ini menjadi kebutuhan yang secara tidak langsung kita butuhkan, apalagi dalam proses mencari dan mendapatkan informasi, baik itu dalam bidang sosial, agama, politik, ekonomi, seni budaya, pendidikan, dll. Kita juga bisa lebih mudah berkomunikasi dengan teman, baik teman lama, teman baru, teman sd, teman smp, teman sma, teman kursus, temannya teman, teman yang cuma kenal wajahnya aja, dan jenis teman lainnya. Dan yang lebih luar biasanya lagi, berbagai informasi dan komunikasi itu bisa didapatkan hanya dalam waktu beberapa detik saja (dengan syarat : koneksinya harus lancar bebas hambatan, hehe). 

Nah dengan berbagai kemudahan dan kecepatan dalam mendapatkan informasi dan berkomunikasi ini membuat saya menjadi XLangkah Lebih Maju daripada orang-orang yang tidak terkoneksi dengan internet. 




Contoh simpelnya saja, sekarang saya jarang menunggu acara berita di tv atau beli koran pagi-pagi untuk mengetahui berita atau informasi terkini, karena dengan terhubung dengan internet saya bisa tahu berbagai informasi terkini dengan lebih cepat, apalagi kalo saya bergabung di satu atau lebih jejaring sosial, saya bisa tau lebih cepat tentang berbagai informasi, baik yang di Indonesia maupun di belahan dunia lain  bahkan info dari alam lain pun saya bisa tahu, beritanya pun beragam, mulai dari berita tentang bencana alam, politik, bahkan gossip dari berbagai artis dalam dan luar negeri bisa saya ketahui dalam hitungan detik. Kalau dibandingkan dengan orang yang tidak terkoneksi internet, tentu saya sudah XLangkah Lebih Maju dalam mendapatkan informasi.

Bukan hanya itu saja, sebagai wanita saya senang berbelanja. Sekarang saya tidak hanya berbelanja di dunia nyata saja, tapi juga di dunia maya. Dengan berbelanja secara online saya tidak perlu pergi ke luar rumah untuk mencari barang yang saya butuhkan, saya tinggal duduk di depan komputer yang terhubung dengan internet dan mencari barang yang cocok dari segi selera dan harga. Barulah setelah itu saya transfer biaya pembelian via bank. Kalau dibandingkan dengan orang yang tidak terkoneksi internet, tentu saya lagi-lagi sudah XLangkah Lebih Maju dalam mendapatkan barang-barang ter-up to date.

Dengan internet kita tidak hanya mendapatkan hiburan, tapi juga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, yang bisa mendongkrak prestasi belajar kita. Kita bisa lebih mudah mendapatkan bahan-bahan pelajaran atau bahan-bahan kuliah, bisa lebih mudah dalam mengerjakan tugas (tapi bukan pake metode copy and paste yaaa, catet!!), dan yang lebih ajib lagi kita bisa ikutan sekolah jarak jauh dengan memanfaatkan fasilitas e-learning. Waaaw, lagi-lagi internet bisa bikin kita XLangkah Lebih Maju dalam hal pendidikan.

Alhamdulillah yah, hampir semua bisa kita cari dan dapatkan dengan koneksi internet, mulai dari ilmu pengetahuan, uang, teman, bahkan jodoh. Hihihi. Apalagi sekarang untuk mengakses internet sudah lebih mudah, tidak harus lewat komputer saja tapi bisa menggunakan henpon alias HP, kalaupun tidak bisa lewat HP atau komputer pribadi, kita bisa pergi ke warnet yang saat ini gampang ditemui dengan harga yang relatif terjangkau.

Tapi, kita juga harus hati-hati dalam ber-internet ria. Jangan saking asyiknya ber-internet kita jadi lupa bahwa kita hidup di dunia nyata, lupa shalat, lupa makan, lupa tidur, lupa ngerjain tugas, bahkan sampai lupa diri.

Internet akan membuat kita XLangkah Lebih Maju jika kita bisa memanfaatkannya dengan optimal dan penuh kesadaran diri. So, jangan biarkan ‘sesuatu’ ini menjadi ‘sesuatu’ yang merusak diri kamu. 

Jadilah XLangkah Lebih Maju dengan Internet Sehat dan Aman, sesuatu sekali yaaah :)

1 komentar:

  1. Rasa cinta bisa disalurkan melalui berbagai jalan, salah satunya dapat dengan berbagi kepada orang lain,,

    Ada nih acara uji kemampuan yang bisa sekaligus berbagi dengan orang lain.

    Apa itu?

    Ayo, uji kemampuan temen-temen yang mau mengikuti SNMPTN dengan TOENAS, Try Out Etos Nasional 2012.

    Try Out kali ini, selain (seperti biasa) bisa merasakan simulasi SNMPTN yang mendekati realitanya, yaitu diselenggarakan serentak dan dirangking secara nasional, kita juga bisa berbagi pada teman-teman lain yang membutuhkan formulir SNMPTN.

    Try Out sambil Berbagi? Semua ada di TOENAS, Try Out Etos Nasional 2012, Try Out SNMPTN skala nasional yang akan diselenggarakan pada 11 Maret 2012, serentak di 12 kota besar di Indonesia.

    Ya, dengan mengikuti kegiatan ini, secara tidak langsung teman-teman berkontribusi pada penyediaan 3600 formulir SNMPTN GRATIS bagi yang membutuhkan.

    Kapan lagi coba bisa uji kemampuan sambil beramal?
    Info lebih lengkap silakan kunjungi http://toenas2012.com/

    BalasHapus