Jumat, 24 Juni 2011

Launching Petualangan Aris dan Angka

Hari Rabu tanggal 23 Juni 2011, merupakan hari yang sedikit mendebarkan.
kenapa ? kenapa ?
Soalnya hari itu eduGame "Petualangan Aris dan Angka " akan diperlihatkan ke dosen dan temen-teman untuk pertama kalinya.

Alhamdulillah mendapat respon positif dari dosen dan temen-temen.
Terima kasih untuk dosen Teknik Multimedia, Pa Yudi Wibisono, asisten2 teknik multimedia kang Yusuf dan kang Gilang, sama buat temen2 Pendidikan Ilmu Komputer 2008.

Saya dan temen-temen sekelompok saya sebenernya kurang puas dengan hasil tugas kami. Kami yakin kami masih bisa melakukan yang lebih dari ini.

Kami, kelompok Cuatro Humanos
Tapi.. tapi.. sangat amat lega setelah tugas ini selesai dipresentasikan, asa bucat bisul. hehe.

Mata kuliah ini jujur merupakan mata kuliah tersibuk sepanjang kuliah. hehe. Dengan 2x praktikum dan 1 pertemuan di kelas. Tapi, saya akui matkul ini pula lah yang memberikan ilmu terbanyak dan tugas terbanyak. haha.
Saya ga akan pernah menyesal ngontrak matkul ini. Super sekali.

Buat yang penasaran seperti apa bentuk "Petualangan Aris dan Angka ", berikut beberapa screenshoot-nya.


Mini game Pertambahan

Mini Game Pengurangan

Mini Game Final

Jadi, "Petualangan Aris dan Angka " merupakan game edukasi mengenai Operasi Hitung Dasar Matematika., termasuk di dalamnya Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, dan Pembagian.
Sasaran penggunanya adalah anak berusia 6 tahun ke atas atau siswa kelas 2 SD atau lebih. Diasumsikan yang memainkan game ini adalah anak yang sudah pernah mendapatkan materi operasi hitung dasar.
Karena pada game ini, kami tidak memberikan materi tentang Operasi Hitung Dasar, namun lebih pada evaluasi pembelajarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar