Minggu, 28 November 2010

Penyakit Kaum Perokok

Mendadak saya pengen bikin post tentang rokok.

Jujur, saya tidak suka dengan rokok, apalagi dengan orang-orang yang merokok depan saya dan meniupkan asapnya depan muka saya..

Ayah saya seorang perokok, tapi saya tidak segan menegur beliau apabila asap rokok-nya mengganggu saya. Sudah berkali-kali pula saya peringatkan bahaya merokok pada beliau, tapi tidak mempan. Huft. Mungkin karena sudah sejak muda bergaul dengan rokok, sehingga sangat sulit untuk berhenti. Padahal maksud saya memperingatkan beliau juga karena saya sayang dengan beliau. love u, dad.

Okay, langsung saja. Saya akan memberitahukan pada teman-teman daftar penyakit apa saja yang kemungkinan menyerang seorang perokok. Cekidot ..!!

Teman-teman pasti pernah membaca peringatan “Merokok Dapat Menyebabkan Kanker, Serangan Jantung, Impotensi, Gangguan Kehamilan dan Janin ” di setiap bungkus rokok.
Namun ternyata peringatan tersebut belum cukup mewakili penyakit-penyakit yang mengancam para perokok.

Penelitian oleh United State Surgeon General, AS, menunjukkan ada 10 tipe kanker yang disebabkan rokok. Mereka juga menemukan, pria perokok akan meninggal 13,2 tahun lebih muda dibandingkan buka perokok. Sedangkan wanita perokok meninggal 14,5 tahun lebih muda.
Padahal kematian mah di tangan Allah ya.. Hhehehe.

Berikut daftar penyakit yang mengancam perokok [jengjengjeng !!] :


waaaaahhhhh, banyak ya..
maka dari itu, pikirkan baik-baik sebelum membakar uang teman-teman dengan sia-sia
=D

Sumber : Bimo, Intisari. Februari .2006.

2 komentar:

  1. ada sebuah cerita tentang rokok
    begini ceritanya

    disebuah perusahaan rokok, si pemilik perusahaan menyuruh para pegawainya berkumpul.

    "Apakah ada yang kalian ingin tanyakan? Silakan", ucap si Bos.

    "Pa Bos, Pa Bos kan yang punya pabrik rokok. dimana-mana lagi. Tapi kenapa kok saya ga pernah liat bos ngerokok?"

    "BODOH kamu!! Makanya BACA!! bisa baca ga?", sambil menunjuk tulisan di bungkus rokok.

    "Merokok dapat Menyebabkan Kanker, Serangan Jantung, Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin", ucap sang pegawai.

    "Percuma donk saya banyak uang, kalo misalnya saya penyakitan. Ngerti?", sang bos menegaskan.

    "Tapi kok bos tetep ngebuat rokok?, si pegawai penasaran.

    "Kamu tau ga? Rokok itu dibikin buat orang BODOH, orang yang ga bisa baca!!", sambil berteriak.

    Dikutip dari Cerita yang disampaikan oleh AA Gym pada saat Kajian Ma'rifatulloh setiap malam jum'at.

    BalasHapus
  2. bagus neh buat di baca..

    follow me back ya??

    BalasHapus